Persiapan Hari Pertama Kerja

Personal News Magazine - Terkenal dengan ucapan pedas, legenda timnas Brasil, Romario, kini menjadikan timnas Brasil sebagai sasaran terbaru.

Saat Ricardo Teixeira mengundurkan diri sebagai presiden federasi sepakbola Brasil (CBF), Romario mengibaratkannya seperti operasi penyembuhan kanker. Kepada O Dia, Rabu (18/4), Romario tak kalah pedas saat ditanyakan pendapat tentang kualitas timnas Brasil saat ini.

"Tim saat ini sampah. Akan sangat sulit bahkan untuk melewati putaran pertama Piala Dunia," ujar pemenang Piala Dunia 1994 itu tanpa basa-basi.

"Bahkan presiden CBF [Jose Maria Marin] pernah bilang pelatih timnas Brasil 2014 belum tentu pelatih yang sama seperti hari ini. Harus ada hasil memuaskan. Kita masih punya dua tahun persiapan supaya terhindar dari penghinaan."

Romario dikenal tidak menyukai penunjukan Mano Menezes sebagai pelatih Selecao dan lebih mendukung Joel Santana, yang justru dikritik terlalu tradisional oleh publik Brasil.

"Saya tidak melihatnya demikian. Apa karena Joel masih menggunakan papan tulis? Masih banyak pelatih yang menggunakan laptop, tapi masih saja tampil buruk dan timnya kalah," kata dia menyindir kegemaran Menezes pada teknologi saat melatih.

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.