Cara Reset Password Facebook "LUPA KATA SANDI?"

Cara Reset Password Facebook


Reset password dilakukan untuk mendapatkan kembali password yang lupa, dalam contoh ini lupa password facebook. Biasanya setiap situs komunitas menyediakan menu reset password, hal ini penting jika suatu waktu para anggotanya lupa passwordnya sendiri.  Selain karena lupa password, dengan mereset password bisa berguna untuk mengembalikan password yang telah dicuri orang lain. Jadi dengan adanya tutorial ini  semoga bisa membantu teman-teman facebookers yg kesulitan mereset password facebook.
Berikut ini langkah-langkah dalam mereset password facebook:
  1. Dari browser buka http://www.facebook.com
  2. Arahkan kursor ke atas kanan, lalu klik pada Lupa kata sandi Anda?, hingga muncul seperti tampilan berikut:



  3. Perhatikan gambar diatas, pada Pemeriksaan Keamanan, Masukkan kedua kata di bawahnya, pisahkan dengan spasi. Jika Anda tidak bisa membaca kata-kata tersebut klik pada Coba kata yang lain atau captcha suara.
  4. Selanjutnya tuliskan email yang Anda pakai pada pagian Email, pada langkah ini team facebook akan mengirimkan email ke inbox anda yang berisi kode konfirmasi.
  5. Langkah terakhir klik tombol Atur Ulang Kata Sandi. Jika berhasil (kode Pemeriksaan Keamanan) benar akan tampil seperti gambar berikut:

    Masukan kode Reset Yang Telah dikirim ke email




  6. Tugas anda selanjutnya adalah buka email dan lihat di kotak masuk (inbox), jika tidak masuk pada folder inbox silahkan cek di folder Spam/bulk. Waktu sampainya mungkin akan berbeda-bedan antar  Anda dengan teman-teman facebookers lainnya, email dari facebook yang berisi kode reset ini bisa Anda terima max 1×24 jam, bahkan bisa lebih cepat dari itu ( yaitu Bisa kurang dari 5 menit )
  7. Jika Anda Sudah dapat email konfirmasi dari facebook, langkah selanjutnya adalah mengecek atau buka email tersebut dan cari kode reset konfirmasi, copy dan paste kehalaman seperti gambar diatas.
  8. Jika Anda telah yakin sudah benar silahkan klik tombol Kirim.
  9. Kemudian masukanlah password baru Anda.
  10. Selesai. Semoga bermanfaat

                          

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.