BLOG 07.TIPS BLOGGER YANG BAIK DAN BENAR


CARA MENGELOLA BLOG YANG BENAR – BENAR BERKUALITAS

Mengelola Blog Dengan Baik, Benar & Berkualitas, Memang yidak nudah, Perlu perjuangan yang berat,Butuh Pengorbanan yang banyak,Butuh Ketekunan, Butuh Kreativitas yang tinggi. Dan Itu Semua Butuh waktu yang lama,


    Seorang Blogger yang Sukses adalah Seorang Blogger yanng Bekerja keras, Tak memandang Sisi Negatife dari sebuah blog, Di pikir2 buat apa ya kita membuat blog,,, Mungkin seorang Blogger yang Proposional mereka bisa menghasilkan Income/uang dengan ngeblog, tapi saya dapat apa,,??

      Menurit saya itu semua adalah Pengorbanan kita, Ketekunan Kita, Dan Haisil nya  akan kita nikmati seteah kita sudah sukses dengan itu semua,,,,


Blog ibarat sebuah media komunikasi separti Koran, radio, maupun televisi, dimana jumlah pembaca/pendengar/penonton merupakan factor terpenting. Berikut adalah.cara bagaimana mengelola blog supaya benar-benar berkualitas:
1. Konten


Konten atau isi merupakan faktor terpenting dalam suatu blog, karena sebenarnya yang menjadi produk bagi sebuah blog adalah informasi. Untuk menjadikan blog anda menarik konten blog haruslah memenuhi kriteria sebagai berikut :

        - INFORMATIF
Buatlah tulisan yang memberikan nilai informasi dan gampang untuk dimengerti. Hindari membuat tulisan yang nga jelas maksud dan tujuannya, ibaratkan blog anda sebagai sebuah taman yang sejuk dan membuat orang betah berlama-lama didalamnya.
       - ORISINIL DAN UNIK
Buat artikel yang benar-benar berasal dari buah pemikiran anda dan merupakan pengalaman pribadi anda sendiri (bukan hasil dari copy paste karya orang lain).
       - SELALU DI UP-DATE
Biasanya orang datang ke blog kita hendak mencari informasi tentang sesuatu, baik itu informasi yagn sedang terjadi maupun yang sudah berlalu, oleh sebab itu usahakan agar blog anda selalu di up-date dan memberikan informasi-informasi yang terkini.
       - BERNILAI TAMBAH
Jika konten atau artikel yang hendak anda tawarkan memiliki kesamaan dengan artikel orang lain, berusahalah agar artikel yang anda buat itu memiliki nilai tambah. Artinya artikel anda harus lebih lengkap dalam mejelaskan sesuatu, dengan informasi tambahan berupa kronologis, latar belakang ataupun historis tentang hal tersebut.
        - BERMANFAAT

Artikel yang anda buat akan sangat berarti buat orang lain jika didalamnya terdapat pembahasan tentang suatu masalah dan memberikan solusi yang baik dan tepat. Usahakan untuk selalu membuat artikel yang memiliki klimaks dan antiklimaks. Jika blog anda menyajikan informasi yang dibutuhkan pengunjung otomatis blog anda akan sangat mudah untuk menjual.

2. Desain (Penampilan blog)

Jika blog anda telah memenuhi kriteria yang baik tentang konten atau isi, akan semakin komplit jika didukung tampilan desain tema blog yang sesuai dengan topik blog kita.


Ada dua hal yang perlu diperhatikan terkait dengan desain (tampilan blog) antara lain:

- TATA LETAK (LAYOUT)

- THEMES

Untuk model dan jenisnya sendiri desain sebuah web (themes) sangat banyak bisa anda dapatkan diinternet secara gratis contohnya untuk blog worpress anda bisa mendownloadnya di (www.word press.org/extend/themes/). Untuk anda yang ingin bekerja sebagai seorang profesional di bidang internet marketing, atau enterpreneur saya sangat menyaran agar anda menggunakan desain web (themes) yang berbayar. Karena dengan desain web yang berbayar pengunjung anda akan menghormati anda sebagai profesional dan tentunya hal itu akan menghilangkan rasa ragu dihati mereka tentang kekurangan-kekurangan produk yang anda tawarkan.

selain itu themes yang berbayar tentu akan jauh lebih baik dari segi apapun karena dirancang khusus untuk bisa menjadi penarik dan menjamin terjadinya penjualanbisnis. Untuk themes yang profesional yang kebetulan saya ketahui adalahEazythemes , mereka menawarkan themes web yang sudah dijamin bagus dengan harga yang terjangkau. (silahkan anda berkunjung disini untuk mengetahui lebih banyak tentang Eazythemes )


Demikianlah hal pokok yang perlu anda perhatikan dalam mengelola blog yang benar-benar berkualitas.


What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.