Glenn Victor Berpeluang Beri Emas di Renang


Glenn Victor Berpeluang Beri Emas di Renang


  PALEMBANG - Tim renang Indonesia menyatakan siap memberi yang terbaik di haripertama SEA Games ke-26, besok. Dari enam nomor yang dipertandingkan, Indonesiaberharap bisa menggondol emas.

Di hari perdana SEA Games, besok, Indonesia akan turun di enam nomor yakni: 400meter gaya ganti perorangan putra, 200m gaya bebas (putri), 200 gaya punggung(putra), 100 gaya kupu-kupu (putri), dan 50 meter gaya kupu-kupu putra.

Dari keenam nomor yang dipertandingkan kali ini, Tim Renana Merah Putih yakinbisa merebut setidaknya satu emas.

"Peluang paling besar di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra, atas namaGlenn Victor," tutur Hartadi Nurtjojo kepada Okezone viasambungan telepon.

Victor, yang pada SEA Games dua tahun lalu di Laos sukses menyumbang emas di100m gaya punggung putra diharapkan bisa kembali meraih sukses, meski kali inidia turun di nomor berbeda.

Meski optimis Victor mampu meraih sukses, namun Hartadi mengingatkan anakasuhnya untuk tidak jumawa. Mereka diminta terus fokus dan mewaspadai ancamankontingen Vietnam dan Singapura.

"Kalau di 50 meter gaya bebas putra, pesaingnya dari vietnam danSingapura. 200 meter gaya dada putra itu target perak atau perunggu.Di putrikita tidak pasang target (emas). Mungkin bisa perak atau perunggu,"imbuhnya.

Lebih jauh, Hartadi juga mengaku timnya memiliki kendala terutama di sisitransportasi. Akses ke venue yang harus ditempuh dengan berjalan kaki diakuinyabisa mempengaruhi performa atlet.

"Persiapan di sini kita sudah dari tanggal 5. Transportasi jadi kendala.Kita nginap di sungai Gerong, sekira 30 menit. Tapi susah sekali masuk kelokasi, mesti jalan kaki. Ini cukup berpengaruh," pungkasnya.

    

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.