Sesepuh Agama Karawang Meninggal Dunia "K.H OBAY HASAN BASRI"


JAYAKERTA, RAKA - Karawang berkabung,tokoh agama KH. Obay Hasan Basri meninggal diusianya ke-83. Sosok yang dikenalsebagai sesepuh ulama Jawa Barat dan Banten ini dikenal ilmu teologinya, diamampu mengembangkan teologi dan akidah juga ilmu tauhidnya.

Pimpinan Ponpes Mursyidul Falah inimeninggalkan 9 anak dan 20 cucu, selama hayatnya sosok yang dikenal tegas iniselalu menyampaikan pesan supaya umat Islam tak keluar dari koridor akhlak dantauhidnya. Beliau pun dikenal non organisasi, tidak memihak atau masuk salahsatu organisasi Islam maupun politik. Namun begitu, dia diakui sebagai ulamabesar oleh semua organisasi Islam dan politik di Jawa Barat dan Banten.

Kiprahnya sebagai Pimpinan PonpesMursyidul Falah ini setelah mendapat tampuk kempemimpinan dari ayahnya Alm.Abdul Manaf yang telah mendirikan ponpes itu tahun 1950 lalu. Sosok yangmemiliki jiwa toleransi terhadapn masyarakat ini meninggal dunia dalamperjalanan menuju RSUD Karawang pukul 21.30 WIB. Selama ini, dia memilikipenyakit komplikasi menahun, diantaranya sakit jantung.

Dalam ajarannya yang selalu dikatakankepada anak, cucu dan muridnya, KH. Obay Hasan Basri selalu menegaskan supayalembaga Islam menegakan ketegasan hukum Islam dan dia selalu menyatakanpenolakannya pada ajaran sesat yang mengaku Islam tapi menyimpang dari tahuid.

Hadir pada saat pemakaman, Bupati KarawangDrs. H. Dadang S. Muchtar dan wakilnya Hj, Eli Amalia Priatna, aparat pemda,calon bupati Karawang juga para ulama se-Jawa Barat dan Banten. Alm. H. ObayHasan Basri disolatkan oleh 15 ribu pejabat, ulama dan masyarakat setempat diMasjid Nurul Falah, Desa Kampungsawah.

Dijelaskan putra kedelapan Alm, H. AjeLukman kepada RAKA, Selasa (9/6) siang, ayahandanya ini memberi wasiat untukmengembangkan terus dunia pendidikan. "Kami akan antusias terusmengembangkan dunia ponpes ini," ujarnya. 

SUMBER :  http://karawangnews.blogspot.com

One Response to “Karena News”

  • KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.