Chikungunya Masih Mewabah di Jayakerta-Karawang


 MY-LIFE IS MY BLOG-Chikungunyamasih mewabah di Desa Medang Asem, Kecamatan Jayakerta, setelah menyerang 25warga pada 8 Mei 2010 lalu, hingga kini korban chikungunya masih berjatuhan danmendapat perawatan seius di Puskesmas Medang Asem.

Sebelumnya, 25 warga yang terserangpenyakit ini tinggal di satu lingkungan permukiman yaitu di RT 10 RW 4.Penderita ini merasakan merasakan panas dingin, kesemutan dan ngilu-ngilu diseluruh persendian tubuhnya.


Akibat Nyamuk
Dijelaskannya, penyakit chikungunyadiakibatkan oleh golongan alvirus (virus chikungunya) yang ditularkan olehnyamuk demam berdarah. Gejala penyakit ini sama dengan gejala demam berdarah,hanya virus yang menularkannya berbeda. Penyakit ini bisa diobati dan tidaksampai mematikan asalkan penderitanya cepat ditolong.
 Cara pencegahan penyakit ini sama denganpencegahan penyakit demam berdarah, yakni membersihkan lingkungan perumahandari kemungkinan bersarangnya jentik-jentik nyamuk malaria, melakukanabatisasi, serta penyemprotan dengan bahan kimia untuk memberantas nyamukpenyebar virus chikungunya.

SUMBER : http://karawangnews.blogspot.com

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.