Taekwondo Tak Ingin Ketinggalan Sumbang Emas


JAKARTA – Ya, perjuanganmengumpulkan pundi-pundi medali emas akan diperjuangkan Tim TaekwondoIndonesia, hari ini (12/11/2011). Sebanyak 7 emas akan dipertandingan dan takada kata lain untuk kembali merebut emas sebanyak-banyaknya.


Dari GOR POPKI Cibubur,tim Indonesia yang akan menurunkan atlet-atlet terbaiknya yang akan turun didua nomor, yakni Poomsae (nomor seni dalam Silat) dan Kyorugi (duel fight). 5nomor dari Poomsae aka langsung dipertandingkan hari ini dan dari nomorKyorugi, hanya aka nada dua kelas yang akan memperebutkan dua medali emas.

Dari nomor Poomsae,kategori yang akan turun adalah, Poomsae Tunggap Putra, Ganda Campuran, TunggalPutri, Beregu Putra dan Beregu Putri. Sementara, dari nomor Kyorugi, ada duakelas, yakni Putri di bawah 62 kg dan Putra di bawah 74 kg.

Pagi ini, Okezone sempat menemui salah satutim pelatih Taekwondo Indonesia dari nomor Kyorugi. Dialah Andi Cahyadi, yangjuga mantan atlet SEA Games 1997 silam. Andi optimis, bisa meraih, setidaknya 6medali emas dari semua nomor.

“Ya, dari 7 emasitu, kita berharap bisa dapat 6 emas hari ini dari dua nomor itu ya. Tapi soalpenantang terberat, saya kira di banyak cabang juga Thailand yang palingdiwaspadai,” tutur Andi yang ditemui di sela-sela latihan awal.

Untuk pelatihmaupun asisten pelatih nomor Poomsae, tak bisa ditemui, karena mereka sedangmelakukan persiapan penuh. Sedangkan untuk nomor Kyorugi, tim Indonesiamenurunkan dua petarung terbaikya, yakni Vonny Dian Permatasari di kelas Putriunder 62 kg dan Yulius Fernando di kelas under 74 kg. Kini saatnya kitaberharap dan berdoa, agar Yulius, Vonny dkk bisa kembali menyumbang banyak emasuntuk Indonesia.

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.