HARDWARE "SAMSUNG CIPTAKAN NOTEBOOK WINDOWS 8"


CALIFORNIA - Sistem operasi ikonik terbaru Microsoft, yakni Windows 8 dikabarkan tidak hanya berjalan pada tablet, tapi juga notebook. Tampaknya Samsung berniat memproduksi notebook yang menjalankan sistem operasi tersebut.


Samsung agaknya berambisi untuk menjadi yang terdepan untuk perangkat yang berjalan pada Windows 8. Sebab sebelumnya vendor asal Korea Selatan ini akan membuat tablet Windows 8 dan kali ini juga berniat untuk memproduksi notebook yang menggunakan sistem operasi tersebut. Demikian seperti dikutip Softpedia, Sabtu (12/11/2011).

Tampaknya kenginan Samsung ini akan menjadi perseteruan pertama antara Windows 8 dengan Android dalam membuat sistem operasi yang populer di tahun depan. Namun sampai sekarang belum banyak informasi mengenai fitur dari Windows 8.

Samsung jelas bukan satu-satunya yang akan memproduksi tablet dan notebook yang menjalankan Windows 8. Akan tetapi kemungkinan besar, tablet Series 7 dan notebook Windows 8 besutan Samsung akan menggunakan prosesor Intel Core i5, dengan RAM sebesar 4GB. Untuk tablet-nya kemungkinan akan menggunakan layar sentuh berukuran 11,6 inci dengan resolusi mencapai 1.366x768 piksel.

Sementara konekivitas yang sudah menjadi keharusan perangkat mobile seperti WiFI, Bluetooth, USB, webcame dan slot kartu memori juga akan terpasang agar terlihat sempurna.

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.