LOMBA TINGKAT III KWARCAB KARAWANG 2011

Karawang-Tadi siang di SMP PGRI Lemahabang (12/11/2011) ,Para pembina pramuka atau Petugas pelaksana kegiatan Lomba Tingkat (LT) III Khusus Penggalang Kwarcab Kabupaten Karawang menerima pendaftaran para peserta LT dari berbagai Kwarran kecamatan.kegiatan tersebut menurut pantia pelaksana direncana akan berlangsung dari tanggal 12-13-14 November 2011 dan terpusat di lapang bola desa Lemahmukti kecamatan Lemahabang.

Di lokasi upacara pembukaan LT III 2011 Kwarcab Karawang, Elan Syhabuddin Ketua penyelenggara LT Kwarcab Karawang mengatakan,Dasar kegiatan LT terselenggara adalah AD/ART gerakan Pramuka,Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No.033/KN/78tahun 1978 tentang Penyelenggaran LT Regu Pramuka Penggalang,Rencana Kerja Gerakan Pramuka Cabang Karawang tahun 2011-2016 dan Program Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Karawang Tahun 2011, ucapnya.

Saat di singgung jumlah peserta LT yang tidak penuh atau  mangkirnya 7 Kwaran di kegiatan LT Elan mengatakan,ketidakhadiran para rekan dari beberapa kecamatan sungguh di sayangkan dan  perlu di kaji & sikapi oleh para petinggi Kwarcab,karena kegiatan LT III adalah lanjutan dari LT II yang di selenggarakan oleh masing-masing Kwaran di Jamran bulan lalu,dan seyogyanya ketidakhadiran mereka jangan mengendurkan kegiatan pramuka sebagaimana mestinya,kata dia.

Bagimana dengan  Ketua Kwarcab alias yang punya hajat di kegiatan LT III tidak bisa hadir di upacara pembukaan (baca: di buka resmi camat Lemahabang),tanya PELITA KARAWANG.

Bunda Hj.Latifah banyak kegiatan hari ini,dan ketidakhadirannya di lokasi harus di maklumi semua pihak,walau pada dasarnya memang sungguh di sayangkan padahal sudah terjadwal sesuai proposal kegiatan, jawab Elan dengan berlemas.


Selanjutnya,Asep Sudana,S.P.d Ketua Kwarran Lemahabang (baca juga :Ketua Panitia Lokal) atau wakil ketua dari Elan Syahbuddin di kegiatan LT  III  mengatakan,Wah... Ini satu peristiwa yang sangat mengkecewakan bagi kami panitia lokal dan juga sangat kebakaran jenggot karena tahunya masyarakat Lemahabang bahwa hari ini akan kedatangan bunda Nurlatifah tapi kenyataannya tidak datang sampai magrib,ungkap Asep.

Sambungnya,beban saya selaku ketua panitia lokal selain tingkat kehadiran para rekan Kwarran luar kecamatan rendah juga pertanyaan dari berbagai element terkait ketidakhadirannya bu Ketua Kwarcab,sambungnya."saya tidak bisa sembunyikan kenyataan ini karena para rekan media tahu keadaaan upacara pembukaan LT III sekarang tanpa Ka Kwacab ,pungkas Asep yang blak-blakan ke media masa yang hadir di lokasi.

Di pinggir Lapang upacara pembukaan,salah peserta perkemahan LT III yang berasal dari  anggota pembina Kwarran sebelah timur kecamatan Lemahabang mengatakan,Ok, saya ungkapkan kecewaan hati ini,tapi mohon sembunyikan jati diri saya  tetapi ucapan ini semoga jadi obat semua pihak,ucapnya ke PELITA KARAWANG.  

Lalu katanya,"Hari ini,Pramuka Karawang kehilangan induknya di rumah tangganya sendiri,sepenting apapun mohon ketua Kwarcab bisa memposisikan diri di kegiatan pokok Kwarcab bahkan bila melihat dasar kegiatan,beliau baru saja menjabat berarti baru kali pertama melaksanakan kegiatan LT III untuknya,mengapa bisa demikian.Jujur saya orang muda dan masih belajar namun selama mengikuti kegiataan LT III baru sekarang merasa hambar dan kurang semangat jauh dari yang dulu",ucap dia polos lalui di amini beberapa anggota DKR binaannya yang melingkari narasumber saat di wawancarai PELITA KARAWANG.

Masih di lokasi yang sama tapi dekat podium  kehormatan upacara pembukaan LT III, Hj.Mamah S.seorang petugas dari Pusdiklat Kwarcab Karawang yang di tugaskan sebagai pelaksana di lokasi LT III mengatakan ke PELITA KARAWANG,"ketidakhadiran Ka Kwarcab memang sangat di sayangkan,semoga kedepan akan lebih baik dan tak terulang hal serupa",ucapnya singkat.

Menurut sumber dari Kabupaten yang di hubungi PELITA KARAWANG mewartakan,ketidakhadiran Ka Kwarcab karena padat jadwal kegiatan dan hari ini bunda ada di Cipule tidak bisa membuka resmi kegiatan LT III di Lemahabang,terang sumber sangat singkat.(J.K).


 sumber  :  http://pelitakarawanghumornuceplesgmail.blogspot.com

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.