Umumkan Secepatnya Audit Forensik Kasus Century

Berita Indonesia - Partai Demokrat, tak takut terkait batas akhir audit forensik kasus skandal bailout Bank Century yang akan diumumkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Bahkan, Demokrat meminta diumumkan secepatnya.

Ya silahkan aja diumumkan. Kalau bisa sih, dalam Minggu ini juga tidak apa-apa, lebih cepat lebih baik. Karena kita semua sepakat untuk menyelesaikan kasus ini sesegera mungkin dengan tidak melanggar Undang-undang yang kita buat sendiri," kata Ketua DPP Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua Fraksi Demokrat, Sutan Bathoegana di DPR, Senin (14/11/2011).

Pernyataan Sutan, sekaligus menanggapi pernyataan resmi Partai Golkar yang meminta kepada BPK untuk secepatnya mengumumkan audit forensik kasus skandal bailout Bank Century. Bagi Demokrat, sambung Shutan kasus ini sudah dilaksanakan oleh aparat penegak hukum.

"Jadi jelas, kasus ini sudah dijalankan para penegak hukum. Jadi, tinggal tunggu hasil dari audit forensik dari BPK saja. Insyaallah, kita aman-aman saja," Sutan menandaskan kembali.

Sementara Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo menegaskan, harapannya tentu, BPK dapat mengakhiri dengan baik apa yang sudah dimulai sebelumnya saat memberikan laporan audit investigasi adanya penyimpangan dalam bailout Bank Century sebesar Rp 6,7 trilyun.

"‎​Audit forensik merupakan senjata pamungkas kemana sesungguhnya aliran dana itu. Karena apa, yang baru ketahuan kan satu. Yaitu aliran Rp1 miliar ke Budi Mulia. Nah, jadi, kita tunggu pengumuman resmi dari BPK dalam hal ini," Bambang menegaskan.


Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.