SEA GAMES TIM RENANG INDONESIA TAMBAH 1 EMAS LAGI"


PALEMBANG - Tim renang Indonesia gagal mendulang hasil impresif seperti hari Minggu kemarin. Dari tujuh nomor yang dipertandingkan hari Senin (14/11/2011) ini, tim renang hanya mampu menyabet satu emas.
 
Satu-satunya kepingan medali paling prestisius disumbangkan I Gede Siman Sudartawa yang turun di nomor 200 meter gaya punggung.
 
Atlet 17 tahun ini memastikan medali emas masuk kantong, setelah mencatatkan waktu 2:02.44 detik. Siman mengungguli dua atlet tangguh asal Singapura Wei Shien Zach Ong (2:03.66 detik) dan Kai Wee Rainer Ng (2:05.15) yang harus puas dengah perak dan perunggu.
 
Menyikapi kemenangannya ini tentunya Siman mengaku bangga. Pasalnya, ini adalah medali dan SEA Games perdananya. Namun dia mengaku kemenangan tidak diraihnya dengan mudah.
 
''Awalnya berat, apalagi di 50 meter terakhir Singapura mulai mengejar. Jadi di 15m terakhir saya push lebih lagi,'' tutur Siman selepas menjalani tes doping.
 
''Saya sempat di kasih tahu pelatih bahwa Singapura punya atlet yang cepat di akhir, jadi saya berusaha maksimal, terutama di akhir,'' pungkasnya.
 
Sementara di nomor lain, Indonesia berhasil meraih tiga medali perak, yakni dari Fauzi Triady di nomor 50m gaya bebas dan 4x100m estafet gaya bebas melalui Fauzi Triady, Ohmer W. Alexis, Brian Howard dan Guntur Pratama, serta Saumi Raina yang tampil di nomor 200m gaya kupu-kupu putri.
 
Sementara itu, Indra Gunawan yang kemarin sukses menyabet emas, kini harus puas hanya mendapat medali perunggu.



What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.